Thursday, January 28, 2016

Klinik di Bandung di Geledah Bareskrim Polri Terkait Penjualan Ginjal Manusia

Klinik Di Bandung Di Geledah Bareskrim Polri Terkait Penjualan Ginjal Manusia

Berita Terkini – Heboh !! penggeledahan klinik di wilayah Bandung, Jawa Barat. Bareskrim Polri, DIrektorat tindak pidana umum, melakukan pengecekan pada setiap klinik yang melakukan penjualan ginjal secara illegal.

Setelah melakukan pengeledahan, Bareskrim Polri menemukan beberapa klinik yang menjual ginjal manusia, selain ginjal mereka juga menjual organ tubuh manusia secara illegal. Disini Bareskrim telah menangkap tiga tersangka, inisial nama tersangka DD, AG, dan HR.

Pesan singkat dari AKBP Arie Darmanto, “Pengecekan pada klinik-klinik dilakukan untuk mengumpulkan dokumen, dan untuk mencari bukti”. Pada klinik yang terdapat menjual ginjal dan organ tubuh secara illegal akan di tinjak lanjutkan secara hokum.

Data yang telah di kumpulkan oleh Bareskrim Polri, kombes Umar Surya, melaporkan bahwa dalam kasus ini para pendonor mendapat ginjal dari Bandung, sebelum di bawa ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk melakukan pengecekan laboratirium.

Disini Kombes Umar Surya akan menindaklanjuti atas keterlibatan oknum dokter dan pihak rumah sakit, yang tidak melakukan persyaratan administrasi dan surat persetujuan dari pihak pendonor. Tersangka HR member tahukan korban yang ginjalnya di jual secara illegal yaitu di kalangan petani, tukang ojek, sopir, dan lain-lain, umur mereka rata-rata di atas 20-30 th.

Menurut pengakuan korban, mereka di iming-imingkan uang sebesar Rp70 juta. Sedangkan penerima ginjal mereka membeli seharga Rp 200 – 350 juta.
Ketiga tersangka sekarang di tahan Bareskrim, dan di jerat pasal 2 ayat 2 UU No 21 th 2007 TPPO, tindak perdagangan orang. Mereka di jerat hukuman lima tahun penjara.

Bareskrim Polri akan mengecek klinik-klinik di setiap daerah, agar tidak ada lagi penjualan organ tubuh manusia secara illegal lagi. Tegas Kombes Umar Surya.

Related Posts

Klinik di Bandung di Geledah Bareskrim Polri Terkait Penjualan Ginjal Manusia
4/ 5
Oleh