Friday, January 22, 2016

Ternyata Kunyit Bisa Menghilangkan Jerawat


Ternyata rempah-rempah dari Indonesia ini, banyak sekali khasiatnya bagi kecantikan. Kandungan dari Kunyit atau kunir bernama kurkunim yang memiliki sifat sebagai anti peradangan, antitumor, antivirus, dan anti bakteri bagi kesehatan tubuh.

Menurut penelitian oleh Journal Of American College Of Nutrition, rempah Kunyit ini dapat menjaga kesehatan kulit.

1. Untuk Menghilangkan Jerawat

Kunyit atau kunir berfungsi sebagai anti peradangan sehingga sebagai solusi untuk menghilangkan jerawat. Menurut penulis What Doctors Eat, Tasneem Bhatia, campuran kunyit dengan air dapat mengurangi bekas luka pada jerawat.

2. Mencegah Kanker

Menambahkan bumbu rempah kunyit pada masakan seperti ayam bakar sangat cocok, karna kunyit dapat mengurangi terkena kanker hingga 50 persen, karna makanan yang di bakar akan menyebabkan karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

3. Menurunkan Diabetes

Sebuah studi dari Diabetes Care mengatakan bahwa mengkonsumsi kunyit secara rutin dapat meredakan diabetes pada tubuh, karna kunyit dapat membantu atau menetralisir diabetes dalam tubuh.

4. Menghilangkan Nyeri

Kunyit adalah rempah-rempah yang mampu meredakan rasa nyeri dan rasa sakit. Karna di kunyit banyak mengandung zat seperti sebagai anti peradangan, antitumor, antivirus, dan anti bakteri bagi kesehatan tubuh.

5. Mengantisipasi Perut Gembung

Menurut penelitian, peradangan pada usus dapat menyebabkan kembung, kunyit berfungsi sebagai untuk mengatasi peradangan. Karna kunyit bisa meningkatkan sirklus darah dan detoksifikasi sehingga pencernaan kembali dengan lancer.

Jadi Itulah manfaat yang terkandung pada kunyit. semoga bermanfaat ya gan .

Related Posts

Ternyata Kunyit Bisa Menghilangkan Jerawat
4/ 5
Oleh

2 comments

Sunday, January 24, 2016 delete

Sumber aslinya kok ga disebutkan ya cuma ditemukan menurut penelitian aja. Hmm, tapi makasih udah bagi manfaatnya.

Reply
avatar
Sunday, January 24, 2016 delete

Ok lain kali kami akan mencantumkanya mas

Reply
avatar