Wednesday, January 27, 2016

5 Kebiasan Sehari-hari Yang Dapat Merusak Otak

5 Hal Yang Dapat merusak Otak

Berita Terkini, Tahukan anda ternyata dalam kebiasaan sehari-hari anda bisa merusak otak anda, mungkin anda belum tidak sadar hal apa yang anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari anda, Hingga bisa mengakibatkan kerusakan pada otak. 
Kali ini saya kan memberi tau hal-hal apa saja yang bisa mengakibatkan kebiasaan sehari-hari anda yang dapat merusak otak .

1. Terlalu Banyak Makan


Bila anda sering melakukan hal ini maka berhati -hatilah karena makan secara berlebihan bisa mengakibatkan pengerasan  pembuuh darah otak.

2. Merokok

Kita semua tau bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama paru-paru, tettapi hanya sedikit orang tahu bahwa kandungan nikotin pada rokok dapat merusak pembuluh darah, termasuk juga pembuluh darah yang ada di otak.

3. Kurang Tidur

Tidur ini sangat penting untuk kesehatan tubuh dan mental. Tidur yang baik itu sekitar 8 jam untuk menetralisir tubuh kita agar tetap terjaga kesehatannya. Jika tidur terlalu larut malam bisa mempercepat kematian pada sel- sel otak. Jadi jika anda ingin memiliki umur panjang, maka jangalah tidur anda, tidur yang cukup dan teratur.

4. Kurang Dalam Merangsang Pikiran

Tidak menggunakan otak anda ini bisa mengakibatkan penyusutan otak. Berbicara kepada diri sendiri, berpikir dan berdebat adalah salah satu cara terbaik untuk melatih otak untuk merangsang pikiran kita.

5. Jarang Berbicara

Orang yang jarang berbicara bisa beresiko yang lebih tinggi mengalami penurunan efisiensi pada otak. Jadi untuk itu menjaga kesehatan otak anda, silahkan anda lakukan pola hidup yang sehat dan hindarilah kebiasan sehari-hari anda yang dapat merusak otak anda.



Related Posts

5 Kebiasan Sehari-hari Yang Dapat Merusak Otak
4/ 5
Oleh