Sunday, January 24, 2016

Trik Menjadi Orang Kaya Dari Warren Buffett


Siapa yang tek kenal dengan Warren Buffett, ya dia alah salah satu orang terkaya di dunia. CEO Berkshire Hathaway susut susut US$ 11,5 Miliar Jika di rupiahkan mencapai Rp 159 Triliun pada masa 2015 lalu. Bahkan terkadang dalam sehari, Buffet ini pernah mengalami kehilangan uang seharga US$ 870 juta atau sama dengan Rp 12 Triliun.
Semua yang dialaminya terjadi karena bursa Amerika Serikat (AS) yang volatitasnya cukup tinggi pada tahun lalu. Di awal 2016 kemarin, kekayaan Buffet tertaksir mencapai US$61,4 Miliyar atau Rp 849,1 Triliun.

Meski ia mengalami penurunan terhadap kekayaannya cukup besar pada tahun 2015 lalu, Buffet juga masih tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Dia berada di uratan ke- 3 sebagai orang terkaya di dunia.

Seperti yang sudah dirangkum dari halaman Fool.com, agar investor yang lain tidak terjerumus volatitas investasi yang cukup tinggi seperti dirinya pada tahun 2015 lalu, Buffet memiliki aturan yang di terapkannya dalam berinvestasi sebenarnya cukuplah sederhana. Tetapi untuk melakukannya sangatlah sulit.

Buffert berkata, ada banyak sekali aturan yang ada saat kita berinvestasi. Tetapi sebaiknya para investor mengigat dua peraturan yang telah di buat oleh Buffet ini. Peraturan pertama adalah hindarilah ingin kaya dengan cepat. Dan aturan yang kedua adalah jangan pernah melupakan aturan nomor satu tersebut.

Buffet berkata " Pasar saham bukanlah permainan yang bisa anda lakukan dengan satu pukulan, untuk bisa memenangkannya, Anda hanya perlu menunggu waktu " ujarnya.

Oleh karena itu, kinerja saham bukanlah jaminan keberhasil untuk masa depan, dan ia juga menyarankan sebaiknya menanam saham di tempat yang anda mengerti atau yang bisa anda kuasai. dan anda harus bisa menahan diri dari godaan untuk investasi yang sedang di gemari oleh orang-orang.

Perlu anda ketahui, kekayaan yang dimiliki oleh Buffet memang tidak begitu datang dengan cepat, Kekayaan yang di perolehnya ketika ia mencapai usia 50 tahun.

jadi selama 34 tahun Buffet membagun sebuah bisnis dan melejit dan menjadi orang terkaya didunia.
Jadi untuk itu jangan pernah beranggapan untuk menjadi cepat kaya.

Related Posts

Trik Menjadi Orang Kaya Dari Warren Buffett
4/ 5
Oleh