Thursday, January 21, 2016

Menyediakan Waktu Bersama Anak Penting


Kali ini saya akan share tentang artikel psikologi "Menyediakan Waktu Bersama Anak Penting", Baik langsung saja saya beritahu betapa pentingnya hal ini.
Jika anak adalah prioritas terpenting bagi orangtua, hal yang perlu dilakukan orangtua adalah Menyempatkan waktu untuk bersama-sama  dengan anak.
Jikalau orang tua mengatakan bahwa anak adalah prioritas hidupnya namun ia tidak pernah menyempatkan waktunya untuk dihasikan bersama dengan anak-anaknya dalah sehari-hari itu adalah sebuah kebohongan. Menyediakan waktu bersama dengan anak setidaknya perlu anda ketahui dua aspek yang penting ini yaitu kualitas dan kuantitas. Kuantitas menunjuk seberapa banyak atau seberapa seringkah orangtua untuk menyempatkan waktunya bersama anak-anak mereka.

Pasti hal ini semakin positifnnya aspek kuantitas ini tergantung pd semakin banyak dan semakin seringnya waktu yang orangtua sediakan, Jadi Oleh sementara itu, kualitas merujuk pada nilai mutu dari kebersamaan orangtua terhadap anaknya. Jadi semakin tinggi nilai atau mutu kebersamaan tersebut maka akan ditandai dengan semakin positifnya perkembangan anak dan orangtua. Di era kini, untuk menyempatkan waktu bersama anak bukanlah hal yang sangat mudah bagi orangtua.

Alasan pertamanya Kesibukan dalam perkerjaan, hingga tidak sempat menyediakan waktu bersama anak-anak, Jadi semakin meningkatnya kebutuhan sosial ekonomi dapat mendorong bertambahnya waktu kerja, ditambah lagi, berbeda dengan dulu, saat ini tidak hanya salah orangtua yang berkerja tetapi kedua orangtua. Hal tersebut menyebabkan terancamnya untuk menyediakan waktu untuk anak-anak mereka.

Jadi kesimpulannya adalah sempatkanlah waktu anda bersama anak anda, walau sesibuk apapun anda dalah dunia pekerjaan tinggalkan saja, karena anak nomor 1 di hidup kita.

Related Posts

Menyediakan Waktu Bersama Anak Penting
4/ 5
Oleh